Asal Internet Cepat, Bisa Akses 15 Layanan Musik Gratis!

 

Compusiciannews.com – Distribusi – Akses internet cepat sudah jadi kebutuhan di berbagai bidang, salah satunya industri musik.

Negara-negara maju di kawasan Asia Pasifik seperti Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong mampu memanjakan pengguna internet dengan kecepatan akses rata-rata lebih dari 12.5 Mbps. Sayangnya, dengan kecepatan koneksi internet rata-rata 1.5 Mbps, wilayah Indonesia tidak bisa menikmati musik online secara maksimal.

Saat ini, tersedia berbagai situs yang memungkinkan anda memutar dan mendownload musik online secara gratis. Berbagai situs musik juga memungkinkan penggunanya berbagi musik dan playlist dengan teman, baik melalui website, blog, maupun social media alinnya. Berikut adalah 15 situs musik yang bisa diakses gratis, asalkan anda punya koneksi internet cepat.

Pandora – Pandora ialah situs radio online yang memungkinkan anda untuk membuat stasiun radio pribadi sesuai selera anda. Cukup menuliskan nama penyanyi, composer, band, atau lagu yang anda suka, dan Pandora akan membuat stasiun radio gratis yang memutar music atau lagu yang anda suka. 

Playlist – Playlist merupakan komunitas music terbesar di dunia. Anggotanya dapat membuat playlist pribadi dan membagikannya melalui website, blog dan situs social media.

Qloud – Qloud merupakan kumpulan music gratis yang dapat digunakan untuk memutar music secara online atau membagikan lagu melalui Twitter. Situs ini juga menampilkan lagu yang diputar oleh pengguna lain.  

Songza – Situs ini mengizinkan pengunjungnya untuk mencari lagu dan artis atau membuat stasiun radio yang memutar campuran music. Songza juga menawarkan fitur lagu campuran seperti pop hits, dance party dan dinner party. 

Live365.com – Live365.com ialah radio jaringan internet yang menampilkan lebih dari 250 aliran music yang diproduksi oleh 6000 stasiun radio di 150 negara yang berbeda. Anda dapat mencari stasiun radion berdasarkan aliran music atau artis. 

MixPod – Komunitas social playlist music yang mengijinkan penggunanya membuat playlist gratis secara online, mencari playlist yang dibuat oleh pengguna lain, dan membagikannya di situs-situs media social. 

Jango – Jango ialah layanan music gratis yang mengijinkan penggunanya untuk memutar music gratis tanpa batas. Cukup menuliskan apa yang ingin anda dengar, Jango akan membuat stasiun radio personal untuk anda. Anda dapat membagikan stasiun tersebut pada teman anda. 

iLike – Situs Myspace ini menamai dirinya “layanan penjelajah music social”. Setelah membuat profil, pengguna iLike dapat membagikan music, playlist, rekomendasi music dan informasi konser personal.

Piano Society – Piano Society memelihara koleksi terbesar rekaman piano klasik di web. Para pengunjung dapat mendownload music gratis dan membaca lebih dari 200 artis dan komposer klasik dan kontemporer

SkeemR – Skeem R ialah mesin pencari MP3 gratis yang dapat digunakan untuk meletakkan music, remiks, podcasts, rekaman radio dan file audio pada web. Lebih dari 12 juta file mp3 dari 100,000 website telah diindeks oleh SkreemR selama ini. 

FindSounds – Mirip dengan SkreemR, FindSounds adalah mesin pencari audio yang mengijinkan penggunanya mencari website yang menyediakan music, efek suara, format file dan lainnya secara gratis.

8notes – 8notes ialah database lembar music gratis. Situs ini juga menawarkan riff, pelajaran, dan alat untuk musisi dan penggemar music secara gratis. 

Mutopia – Tujuan karya Mutopia ialah untuk membuat catatan music dan music klasik secara bebas yang tersedia di website. Pengunjung Mutopia dapat mendownload, mencetak, dan mendistribusikan hampir 1,700 lembar musik. 

RoyaltyFreeMusic.com – Situs ini menawarkan cakupan royalty music dan suara gratis. Banyak item pada situs ini yang gratis untuk semua. Pendidik yang mendaftar pada program kelas RoyaltyFreeMusic.com mendapatkan akses secara gratis pada trek tambahan dari penyedia koleksi music.   

BearShare – Bearshare adalah software untuk berbagi file gratis. Software ini dapat digunakan secara resmi untuk mendownload music gratis dan berbagi file musik dengan teman. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *