Beats 1 Sterilkan Judul-Judul Lagu dan Kata-Kata Frontal

Compusiciannews.com -Distribusi- Jangan harap anda akan mendengar kata-kata kasar di Beats 1, stasiun radio yang baru saja dirilis Apple bersamaan dengan  peluncuran Apple Music, sebagai radio program yang merupakan bagian dari layanan streaming baru ini.

Judul-judul lagu yang ditampilkan telah disaring, sehingga setiap ada judul-judul yang kasar yang biasa ada pada judul lagu bergenre hip-hop, otomatis akan tersensor, contoh “F**k Tha Police dan kata-kata kasar lainnya.

Kompetitornya yang lain seperti Spotify dan Rdio, sepertinya tidak ada filterisasi dengan pengejaan kata atau kata-kata yang kasar. Bagaimanapun, Beats 1 konsisten denganc ara Apple menamai lagu-lagu dalam iTunes, dimana judul yang cukup frontal telah dinetralkan cukup. Untuk layanan iTunes dan Apple Music belum ada fasilitas untuk menetralkan kata-kata kasar.

Keputusan Apple untuk hanya memainkan versi bersih dari lagu pada Beats 1 telah diperhatikan oleh Buzzfeed perusahaan online media  yang menggabarkan dirinya sebagai perusahaan berita sosial dan hiburan. Namun dari pihak Apple belum ada komentar mengenai kebijakan yang diberikan Buzzfeed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *