BitTorrent Membuat Geger Industri Musik Dunia

CompusicianNews.com -Distribusi- 3 hari yang lalu industri musik dunia dikejutkan oleh berita dari seorang musisi asal Inggris yaitu Thom Yorke yang merilis album terbarunya Tomorrow's Modern Boxes melalui layanan peer-to-peer kontroversial BitTorrent.

Album ini tersedia pada BitTorrent dengan harga 6$. Alasan kenapa Thom memilih mendistribusikan albumnya lewat layanan ini adalah untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar dibandingkan pendistribusian album melalui iTunes, Amazone, ataupun Spotify. Distribusi lewat BitTorrent ini adalah hal yang sangat baru, dan Thom adalah musisi pertama yang melakukanya.

BitTorrent sendiri sering dikaitkan dengan download musik, video, film, file secara ilegal. Tetapi sebenarnya BitTorrent bagian dari teknologi yang memberi layanan download secara efesien. Software ini memungkinkan berbagi file antar komputer secara peer-to-peer dan tidak harus mengunduh langsung dari server, sehingga membuat download menjadi lebih cepat dan mengurangi biaya, mungkin hal inilah yang menjadi alasan Thom menggunakan BitTorrent.

Untuk mengunduh album ini, anda perlu menggunakan komputer. Kunjungi website BitTorrent dan bayar dengan PayPal atau Credit Card dan setelah itu anda akan diberi file album dari Thom. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *