Bookya, Aplikasi Penghubung Promotor dan Musisi

Compusiciannews.com –Distribusi- Bookya adalah startup yang berbasis di Malaysia yang diharapkan mempermudah para musisi dalam sebuah pertunjukkan, sehingga musisi hanya perlu berfokus dengan lagunya. Melalui sebuah situs web dan aplikasi mobile, perusahaan berharap untuk menyediakan jenis jaringan sosial di mana seniman musik dan promotor dapat bertemu dan berhubungan.

“Kami ingin membuat standar proses pemesanan namun fleksibel,” ujar pendiri dan CEO Bookya seperti yang dikutip oleh tim compusician di website Tech in Asia. Untuk menggunakan layanan ini, artis atau promotor diverifikasi oleh Bookya melalui penggunaan email, akun jaringan sosial, dan situs pribadi. Karakter sosial jaringan, semacam LinkedIn untuk industri tur musik, juga dimaksudkan untuk membantu seniman yang lebih kecil dengan masalah discoverability dan koneksi.

Untuk saat ini, Bookya akan mengoptimalkan platform, yang akan berkembang dalam beberapa bulan ke depan untuk memasukkan fungsi untuk promotor dan pemilik tempat, proses pemesanan acara, dan website atau tombol media sosial yang dapat berfungsi sebagai koneksi cepat ke layanan Bookya yang sesuai. 

Bookya tidak sendirian dalam mencoba untuk menghubungkan seniman musik di Malaysia. Gigfairy asal Kuala lumpur adalah layanan serupa yang baru-baru ini dirilis.

Cukup menarik bukan? Sekarang kerja musisi untuk manggung akan lebih mudah dengan aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *