Boomio, Aplikasi Berbagi Dan Promosi Musik

CompusicianNews.com –Distribusi- Di jaman sekarang ini, para artis yang ingin mempromosikan musik mereka memiliki tugas yang besar didepan mereka. Dengan berbagai macam media berbagi, para pendengar dapat memperoleh musik dari sumber yang beragam dan berdiri ditengah-tengah kerumunan karya seperti ini akan cukup sulit.

Maka dari itu, PJ Pedroni, pengusaha berbasis di Seattle, Amerika Serikat, membuat Boomio, sebuah aplikasi baru yang bertujuan untuk mempermudah seseorang dalam berbagi musik dan meningkatkan karya dari artis favorit mereka. Munculnya aplikasi ini hadir setelah melihat sebuah band yang bernama Alien Ant Farm yang berupaya untuk mempromoiskan rekaman baru.

“Jadi saya lihat promosi mereka di sosial media tahun lalu, saat itu saya duduk di sofa saya dan saya melihat  seseorang memposting pesan lewat Facebook, Instagram dan Twitter dan berkata ‘Hei, semuanya, kunjungi stasiun radio South Dakota yang saat ini sedang streaming lagu baru kami dan juga jangan lpa vote, kam sedang mencoba memperoleh peringkat teratas.’” Begitu kata dia kepada media GeekWire dalam wawancaranya.

Setelah itu, timbul ide dari Pedroni untuk membuat aplikasi yang mempermudah para artis untuk berbagi musik dengan para fans.

Untuk merealisasi aplikasi ini, Pedroni bekerjasama dengan co-founder Randy Kath, yang seorang mantan  pimpinan Microsoft yang akhir-akhir ini menjabat sebagai VP Channel Marketing untuk Windows Phone, dan juga Bob Case, yang bekerja dengan Pedroni saat dia menjabat sebagai pimpinan di KUBE 93 Seattle.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mendengar sekali segala macam lagu di katalog Boomio secara gratis, begitu juga saat mereka berbagi dengan teman mereka. Pengguna dapat menyimpan hasil sharing mereka ke jaringan Boomio atau menyebarnya ke jaringan sosial lain, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Teman-teman yang mendapat lagu dapat mendengarkan sekali juga dan jka mereka ingin mendengarkan lagi, mereka harus berbagi lagi ke teman-teman mereka yang lain.

Pengguna juga dapat membagi lagi dalam urutan dan menciptakan ‘Boomlist’ dari track. Melalui Boomlist ini, pengguna hanya dapat mendengar dalam sekali putaran dan juka ingin mengulang lagi, pengguna harus melalui video iklan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *