CloudPlayer, Menyediakan Playback Musik Dari File Dropbox

Compusiciannews.com -Distribusi- Jika anda tidak menyukai aplikasi streaming musik berbasis subskripsi yang populer seperti Spotify, Rdio dan Google Play Music, DoubleTwist memiliki pilihan baru untuk streaming musik yang anda temukan di layanan internet lainnya. Pengembang Android veteran telah merilis aplikasi yang disebut CloudPlayer yang akan memberikan album Playback dan track yang anda telah unggah ke Dropbox, yang merupakan situs penyimpanan file secara virtual, OneDrive dan Google Drive. Anda dapat mendengarkan file yang terunggah melalui aplikasi resmi individual untuk semua layanan ini, namun CloudPlayer dapat menarik semuanya secara simultan.

Umpan pertama ini akan ditujukan ke pengguna Dropbox; jika anda memiliki file musik yang tersimpan di OneDrive, mungkin terbiasa mendengarkannya di Xbox Music dan sepertinya DoubleTwist telah mengambil langkah nyata untuk melawan Google dengan mentargetkan kebijakan musik perusahaannya, seperti yang ditulis dalam Blog perusahaan yang berkata:

“Kami menciptakan CloudPlayer untuk menyediakan sebuah alternative untuk locker musik internet yang memaksakan batasan pada apa yang dapat anda lakukan dengan musik yang anda miliki. Istilah ‘user-hostile biasanya tersembunyi dalam cetakan murni dari penawaran musik internet oleh perusahaan besar dan memaksakan batasan yang sewenang-wenang pada sejumlah “perangkat yang terotorisasi,” membatasi jumlah musik yang dapat anda unduh dan menghukum para pecinta musik yang memiliki bermacam gadget atau dengan sering memperbarui gadget mereka.”

CouldPlayer memiliki tampilan yang bagus yang hampir mirip dengan desain material Google yang ditambah dengan beberapa ornament. Judul Album dan Artis mengambil warna dari Cover Art dan layar Now Playing memiliki menu yang mulus untuk mengatur lagu yang akan dimainkan secara berurutan. Aplikasi ini juga mendukung format high-fidelity seperti FLAC dan menawarkan playback offline untuk anda gunakan jika anda berada jauh dari jangkauan sinyal Wi-Fi atau sinyal provider internet  selular anda sedang diluar jangkauan sinyal.

CouldPlayer tentunya berjalan jika anda ingin cara yang sederhana dalam memainkan musik yang anda peroleh dalam Dropbox atau dengan cepat mendengarkan file musik unggahan untuk akun Cloud anda yang dapat anda bagikan ke teman-teman di akun anda. Namun perlu diingat setelah masa pencobaan selama seminggu, anda harus membayar sebesar US$ 5 untuk mengaktifkan playback berbasis Cloud yang permanen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *