Fradio, Aplikasi yang Membuat Anda Memiliki Radio Pribadi

Compusiciannews.com – Distribusi – Sebuah aplikasi yang bernama Fradio resmi diluncurkan beberapa hari yang lalu. Aplikasi ini menawarkan layanan yang memungkinkan siapa saja untuk menjadi seorang DJ, menyiarkan lagu favorit mereka kepada fans atau keluarga, bahkan berbicara di sela-sela penyiaran untuk lebih melibatkan pendengar mereka.

Aplikasi ini didukung oleh layanan musik Australia yang bernama Guvera, membuat debut di festival musik SXSW yang diadakan di Austin, dimana beberapa artis seperti  Steve Aoki, A-Trak dan Crookerwill turut menguji aplikasi ini.

Guvera mungkin kurang terkenal di pasar Amerika. Hal ini terjadi karena ada beberapa pesaing yang sudah menguasai pasar ini seperti Spotify, Beats dan Rdio. Guvera lebih mengincar pasar seluruh dunia lewat negara berkembang.

Dengan aplikasi baru yang bernama Fradio ini, Guvera memastikan akan melangkah ke titik yang lebih baik dalam persaingan industri musik streaming yang sangat ketat di Amerika dan negara maju lainnya. Tidak seperti aplikasi lain yang hanya memungkinkan pengguna membuat plalist kustom, pengguna Fradio tidak hanya bisa membuat playlist sendiri, tapi bisa menyiarkan mereka secara live dan realtime untuk para pendengar serta bisa berbicara kepada para pendengar melalui fitur chatting. Hal ini akan membuat para pengguna memiliki pengalaman seperti DJ dan penyiar radio pada umumnya.

Melihat banyak hal mengenai musik streaming yang dirasa kurang menguntungkan bagi banyak artis. Maka pengembang Fradio melihat celah ini untuk mengembangkan aplikasi yang lebih baik. Dengan berbagai fitur di atas, para pengguna maupun artis dapat lebih memaksimalkan interaksi dengan fans atau keluarga.  Saat ini aplikasi ini telah tersedia untuk versi Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *