Google Play Tambah Beberapa Fitur Baru, Salah Satunya HTML5 Visualizer

CompusicianNews.com –Distribusi- Layanan musik berlangganan dari Google, Google Play Music telah menambahkan HTML5 visualizer ke playernya pada Web, sebuah fitur dalam aplikasi musik seperti Windows Media Player dan Winamp.

Visualizer tambahan ke Google Music Player ini untuk web disebut ‘Particles.’ Untuk memampukan visualizer, para pengguna dapat menambahkan beberapa album saat musik sedang dimainkan, yang hasilnya akan muncul 2 pilihan, satu untuk panning dan zooming pada beberapa album dan yang kedua menjadi visualizer partikel.

Tim Android Police merupakan media pertama yang memberitakan pembaharuan baru ini.

Bulan lalu, Google juga telah menambahkan US$ 10 layanan All Access yang mencoba untuk mengantisipasi mood pendengarnya dan membuat music suggestion berdasarkan faktor yang beragam.

Contohnya, seorang subscriber yang membuka layanan smartphone di hari Senin pagi akan ditawari playlist yang cocok untuk semangat anda dalam bekerja, atau menawarkan playlist saat anda sedang  akan pergi ke kantor Gym, dan masih banyak lagi.

Musik mood juga akan dirancang ke masing-masing selera pendengar, sehingga pelanggan yang sudah mensignalkan preferensi genre musik dapat langsung memperoleh lagu dari artis atau band musik kesukaan mereka.

Selain itu, subscriber juga dapat meminta playlist dirancang untuk kegiatan spesifik seperti tiduran atau saat bersih-bersih rumah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *