Instagram Bakal Rilis Music Sticker

Compusiciannews.com -Distribusi- Instagram dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan musik latar pada story mereka. Fitur baru tersebut sementara ini disebut sebagai music sticker.

Dilansir dari TechCrunch (8/5), pada aplikasi Instagram versi Android ditemukan sebuah kode yang menunjukkan bahwa music sticker sedang dalam masa percobaan. Fitur tersebut dikabarkan mampu membantu penggunanya mencari musik yang ingin ditambahkan ke dalam story berdasarkan genre, mood, trending music, dan musik yang paling sering didengarkan.

Sudah hampir pasti music sticker ditujukan untuk story berupa video, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa diaplikasikan pada story dalam bentuk foto.  

Selain itu, Instagram juga tengah menjajal berbagai fungsi lain yang nantinya akan melengkapi fungsi utama fitur barunya itu, antara lain berbagi musik kepada follower dan mendengarkannya melalui layanan streaming musik dengan mengetuk ikon music sticker.

Meski belum ada keterangan resmi kapan music sticker bisa dinikmati oleh semua pengguna Instagram, diperkirakan tanggal rilis akan diumumkan dalam waktu dekat mengingat kode untuk fitur penambah musik latar itu telah nampak pada aplikasi Instagram versi Android.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *