Mempermudah Akses Musik Secara Legal, Langit Musik Perkenalkan Versi Terbaru

Compusiciannews.com – Distribusi – Langit Musik adalah aplikasi musik digital di Indonesia yang kini memiliki lebih dari 3 juta lagu dalam katalognya. Baru-baru ini mereka memperkenalkan wajah dan fitur-fitur terbarunya.

Perubahan ini tentunya dilakukan mempermudah akses para penikmat musik untuk mendapatkan lagu-lagu secara legal. Tidak sekadar tampilan yang berbeda, Langit Musik juga menghadirkan fitur-fitur terbarunya. My Stream yang menunjukkan lagu terakhir yang didengar, serta Playlist yang memungkinkan pengguna mencari lagu dengan mudah, dan fitur lirik yang akan muncul saat lagu dimainkan.

Menurut Teuku Ferdi selaku General Manager Digital Music Telkomsel, Langit Musik diharapkan bisa menjadi etalase legal untuk semua karya musisi Indonesia baik yang di bawah naungan major label maupun independent.

Salah satu perubahan yang layak diapresiasi dari Langit Musik adalah soal royalti yang diatur lewat sistem Digital Rights Management (DRM) yang memungkinkan pihak musisi dan label aman dari pembajakan. Sementara untuk kualitas musiknya sendiri, lagu-lagu di Langit Musik memiliki kualitas suara Dolby Digital.

Dalam jumap pers yang digelar pihak Langit Musik beberapa waktu lalu, hadir pula beberapa musisi seperti Armand Maulanan dari Gigi, Marcell Siahaan, dan Rinni Wulandari yang ikut mendukung perubahan dari Langit Musik. Para musisi ini juga setuju bahwa perubahan yang dilakukan Langit Musik adalah salah satu bentuk penghargaan bagi para musisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *