Kamis, 25 April 2019

Music Technology Lifestyle

Jelang Pilpres 2019, Musisi Berlomba Karang Lagu Dukungan untuk Capres Favorit

Penulis :
Kamis, 21/03/2019 05.48.11 | Dibaca: 227




Jelang Pilpres 2019, Musisi Berlomba Karang Lagu Dukungan untuk Capres Favorit

www.tagar.id


Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Pemilu 2019 yang dijadwalkan digelar pada 17 April 2019 mendatang menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Ini adalah momen dimana masyarakat akan menggunakan hak politiknya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat untuk periode 5 tahun mendatang.

Dukungan dating dari segala kalangan dan tak terkecuali para musisi Indonesia, dimana mereka memberikan dukungan dengan menciptakan lagu untuk mengajak setiap orang memilih salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden.

Diantaranya ada musisi bergenre pop asal Bali, I Komang Rayendra Umbara alias Mr Rayen menciptakan lagu dan klip bertajuk Jokowi Lagi. Lagu ini menggambarkan bagaimana sosok Jokowi yang dianggap sangat sederhana dalam menjabat Presiden.

Video klipnya mengambil latar belakang yang beragam, dari keberagaman, kebhinekaan, alam Indonesia, rumah ibadat dan sebagainya dan kostum yang dipakai adalah kostum merah putih sebagai lambing keutuhan NKRI.

Selain itu beberapa musisi lain, seperti Radja dan Marzuki Muhamad alias Kill the DJ  juga menunjukan dukungan mereka melalui lagu yang mereka ciptakan untuk pasangan Capres dan CaWapres no 1 ini.

Ini kedua kalinya Marzuki membuat lagu kampanye terkait Pilpres. Lima tahun silam, dia membuat lagu berjudul 'Bersatu Padu Coblos Nomor 2' sebagai bentuk dukungan bagi pasangan Jokowi-JK.

 Sementara musisi yang memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, juga membuat lagu untuk calonnya.

Siapa yang tak kenal dengan pedangdut Rhoma Irama, ia membuat lagu berjudul 'Padi' singkatan dari nama Prabowo-Sandi. Ayah dari Ridho Rhoma itu mengaku akan all out.

Rhoma Irama juga akan manggung, untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi. Menurutnya, dukungan tersebut akan dilakukan dengan tetap menjaga persatuan, agar masyarakat Indonesia tidak terbelah hanya karena kompetisi politik.

Pentolan Dewa 19 yang sekarang ini dipenjara atas vonis ujaran kebencian di sosial media, Ahmad Dhani juga turut memberikan reaksinya sebagai bentuk dukungannya untuk Prabowo-Sandi. Bersama tiga jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Husein Alatas, Nowela dan Virzha juga terlihat sudah merekam sebuah lagu yang berjudul Indonesia Bangkit.

Sang Alang sudah lebih dulu memberikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi. Sebagai bentuk dukungan, ia menciptakan sebuah lagu yang berjudul 2019 Ganti Presiden, hingga sekarang ini lagu tersebut sudah tak asing lagi didengar.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda