Selasa, 25 September 2018

Music Technology Lifestyle

Kerjasama Spotify dan Tencent Dalam Dunia Musik Digital

Penulis :
Selasa, 12/12/2017 10.09.21 | Dibaca: 636




Kerjasama Spotify dan Tencent Dalam Dunia Musik Digital

Google Image


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Tencent dan Spotify, dua pemimpin terbesar dalam dunia musik digital, telah secara resmi menyetujui pembelian saham milik keduanya. Kedua perusahaan ini kemudian mengatakan bahwa mereka akan mendapatkan saham secara tunai. Transaksi tersebut dilaksanakan melalui Investasi besar milik China dalam Spotify dalam pembelian kedua.

Saat transaksi tersebut selesai, maka semua pihak akan memegang saham milik keduanya, tetapi mereka tidak mengatakan siapa saja pemegang sahamnya. Menurut kabar, Tencent Music Entertainment (TME) dan Spotify akan saling bertukar saham sebesar 10%, namun hal ini juga belum dapat dipastikan.

Spotify memiliki sekitar 140 juta pengguna aktif dan lebih dari 60 juta pengguna yang berlangganan di lintas 61 negara (kecuali China).

Di samping itu, TME fokus kepada tiga hal utama dalam layanan musik, yaitu Q Music, KuGou, dan Kuwo. Ketiga layanan tersebut ditujukan dapat membantu membuka potensi China untuk streaming.

Kedua pemimpin perusahaan tersebut juga menyebutkan keuntungan dari kerjasama ini.

"Spotify dan Tencent melihat kesempatan bagus dalam pasar bisnis global musik streaming bagi para pengguna, artis, musik, dan mitra kerja kami," kata Daniel Ek, pendiri Spotify dan CEO. "Transaksi ini juga akan memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan dalam hal pertumbuhan ekonomi dunia melalui streaming musik."

Sedangkan Cushion Pang, CEO Tencent menambahkan, "Kami senang dapat bekerjasama dengan platform musik digital streaming terbesar di dunia. TME dan Spotify akan bekerjasama untuk menggali kesempatan berkolaborasi dengan tujuan membangun semangat bermusik yang praktis, yang juga menguntungkan pengguna, artis, dan penciptanya."

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda