Selasa, 25 September 2018

Music Technology Lifestyle

Patch keamanan windows justru memperlambat komputer, benarkah?

Penulis :
Selasa, 10/07/2018 14.41.16 | Dibaca: 159




Patch keamanan windows justru memperlambat komputer, benarkah?

.idgesg.net/


Compusiciannews.com -Hardware- Dua buah celah keamanan yang dinamakan “spectre” dan “meltdown” muncul belakangan ini. eduanya berpotensi menjadi sarana pencurian data oleh para hacker.

Microsoft baru baru ini telah meluncurkan update untuk menutup celah keamanan ini. Namun bukannya menutup celah keamanan, update patch ini justru memperlambat kinerja komputer.

Dilaporkan terjadi penurunan kinerja sebanyak 2%-14%. Bug yang bertujuan untuk mencegah akses ke data sensitif ini sebenarnya sudah diklaim tidak akan memberikan pengaruh performa yang signifikan kepada pengguna normal.

Intel dalam pernyataannya menuliskan, “berdasarkan test benchmark terakhir, kami kira penurunan performa ini tidak akan terlalu berpengaruh kepada kebanyakan pengguna.”

Intel juga menambahkan bahwa pengguna dengan prosesor intel core® generasi ke-delapan dengan media penyimpanan SSD hanya akan merasakan penurunan performa kurang dari 6%.

Namun nyatanya saat digunakan untuk menjalankan game dan aplikasi berbasis cloud, penurunan performa ini cukup dapat dirasakan. Dalam gaming, di mana performa yang baik merupakan suatu keuntungan, penurunan performa dari patch ini akan sangat merugikan. Bukan hanya gaming, kegiatan kantor yang berkaitan dengan editing dan rendering juga akan sangat terpengaruh akan hal ini.

Patch untuk celah keamanan ini memang sangat dibutuhkan, apalagi jika anda sangat bergantung dengan transaksi online menggunakan perangkat anda, namun jika anda berencana menggunaka perangkat anda untuk kegiatan yang membutuhkan kinerja ekstrim, mungkin menunda update dan mengamankan data pribadi anda secara manual selagi menunggu update yang lebih stabil merupakan pilihan terbaik.

 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda