Selasa, 25 September 2018

Music Technology Lifestyle

Profesor Hawking Meninggal, Para Musisi Berikan Penghormatan

Penulis :
Kamis, 15/03/2018 15.13.57 | Dibaca: 428




Profesor Hawking Meninggal, Para Musisi Berikan Penghormatan

Billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Profesor Stephen Hawking telah berpulang ke semesta pada Rabu(14/03) lalu dan dia menghabiskan hidup dan karirnya dengan belajar. Professor yang hidup dengan kursi roda dan mesin alat bantu berbicara itu meninggal di kampong halamannya, Cambridge, Inggris Raya di usia 76 tahun dan merupakan ilmuan yang terkenal dengan teori fisikanya mengenai planet dan alam semesta.

Selain selama satu dekade lamanya berjuang melawan penyakit neuron motoriknya yang merenggut kemampuannya untuk menulis, berjalan dan berbicara, di tahun 1970an, Hawking menjadi pemimpin di bidangnya dan penulis buku dengan penjualan terbesar dan dia digambarkan sebagai salah satu pemikir terbesar di dunia dan salah satu fisikawan dengan teori tercerdas sejak Albert Einstein. Di tahun 2002, Hawking berada di posisi 25 dalam polling BBC di tangga 100 Orang Inggris Paling Hebat.

Kisah hidupnya diceritakan kembali di layar lebar pada tahun 2014 dalam judul The Theory of Everything karya James Marsh, yang menghasilkan kemenangan bagi Eddie Redmayne yang memerankan Hawking di ajang Oscar sebagai Best Male Actor dan bukunya A Brief History of Time merupakan buku terlaris dunia dengan jumlah lebih dari 10 juta copy terjual.

Hawking juga pernah tampil di The Simpsons, Star Trek: The Next Generation, Futurama dan The Big Bang Theory. Suaranya yang berasal dari synthesizer direkam untuk lagu Pink Floyd Keep Talking dan di tahun 2015, dia berkontribusi dalam dialog untuk perilisan Record Store Day untuk lagu Galaxy Song dari Monty Phyton.

Meninggalnya sang fisikawan legendaris sontak membuat para pemimpin dunia hingga musisi dan selebritis bereaksi untuk memberikan penghormatan kepada sang ilmuan yang berpengaruh ini. Salah satu musisi dan penyanyi yang berekasi adalah Katy Perry, juri American Idol 2018 itu berkata di akun twitternya “there’s a big black hole in my heart hours before Pi day. Rest In Peace @Steven_Hawking... See you in the next

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda